Kamis, 08 September 2011

Program Kreativitas Mahasiswa 2011

Lulusan sebuah perguruan tinggi dituntut untuk memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill dan communication skill. Kekurangan atas salah satu dari keempat keterampilan/kemahiran tersebut dapat menyebabkan berkurangnya mutu lulusan.

Dalam rangka meningkatkan mutu lulusan perguruan tinggi, Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat - Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi – Kementerian Pendidikan Nasional, pada tahun 2011 ini mengadakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Ada 7 bidang kegiatan PKM, yaitu PKM Peneltian (PKMP), PKM Penerapan Teknologi (PKMT), PKM Kewirausahaan (PKMK), PKM Pengabdian Masyarakat (PKMM), PKM Karsa Cipta (PKMKC), PKM Artikel Ilmiah (PKM AI), dan PKM Gagasan Tertulis (PKM GT).

Masing-masing jenis kegiatan PKM beranggotakan 3-5 orang mahasiswa dan dibimbing oleh 1 orang dosen. Pendanaan untuk jenis PKMP, PKMT, PKMK, PKMM, PKMKC maksimal Rp 10 juta. Sedangkan untuk PKM AI dan PKM GT pendanaannya masing-masing sebesar Rp 3 juta.

Usulan ide kreatif yang layak didanai, akan berkesempatan mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) pada tahun 2012.

Nah....bagi Anda – para Mahasiswa UNRIKA (khusunya FE) – yang tertantang untuk ADU IDE KREATIF dengan para mahasiswa se Indonesia…ikuti kegiatan ini… sangat bermanfaat bagi Anda. Pertama, ilmu yang belum tentu didapatkan pada saat kuliah, Kedua, ide Anda dapat dijadikan penelitian dalam penyusunan skripsi..

Batas usulan ide kreatif, masuk ke DEKAN FE paling akhir 25 September 2011.

Mau gabung ? Hubungi Bapak Cahyo Budi Santoso 0819 911 911 40 (SMS) or 0811 70000 40 (CALL) or cafana_07@yahoo.com

Download Panduan Program Kreativitas Mahasiswa Tahun 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar