Jumat, 10 September 2010

LAKUKAN 3 HAL

Sahabat...Mungkin kita sering kali mengeluh… mengapa sih saya begini….mengapa sih harus begitu?? dan seterusnya. Padahal kita tahu bahwa apa yang kita lakukan merupakan hasil dari kesadaran kita sendiri tanpa melalui paksaan dari pihak manapun.


Maka berikut saya berbagi tips-tips bagaimana memaksimal potensi baik yang Allah berikan pada kita. Sebelum anda melakukan hal nanti..maka fikirkanlah apa yang harus ada maksimal dari diri anda…kemudian lakukan 3 hal berikut :

1. Rubahlah Penglihatan anda
Dengan merubah penglihatan yang buruk sama halnya kita merubah jenis data yang bisa ter-input ke otak kita melalui mata. Sebab manusia cenderung banyak mengikuti apa yang lebih banyak dilihatnya.


2. Rubahlah Pendengaran anda
Begitupun juga telingah..sebagai sebuah alat input data yang Allah karuniakan…maka merubah pendengaran adalah bagian yang harus juga dilakukan.

Semakin banyak mata dan telinga kita melihat dan mendengar yang buruk-buruk maka data yang akan tersimpan dalam otak kita adalah data-data buruk maka aktivitas yang ditimbulkannya adalah aktivitas buruk. Pun jika data yang terinput dari penglihatan dan pendengaran adalah baik maka aktivitas yang timbul adalah aktivitas baik.


3. Rubahlah Teman anda
Merubah teman adalah sebuah keniscayaan…ibarat sebuah pepatah mengatakan bahwa berteman dengan pedagang minyak wangi akan juga terkena bau wanginya pun jika berteman dengan pandai besi akan kena api minimal gosong sedikit.


Sahabat, hal ini bukan bermaksud menjadikan diri kita ekslusif namun sebagai sebuah terapi diri. Semakin banyak volume komunikasi kita dengan orang-orang sukses maka fikiran dan perbuatan kita akan cenderung meniru sukses, pun sebaliknya…jika volume komunikasi kita dengan orang-orang gagal adalah lebih banyak maka kecenderungan untuk menjadi orang gagal menjadi semakin banyak…demikian seterusnya.

Ketahuilah bahwa…otak manusia cenderung lebih muda mengaplikasin yang buruk dibandingkan dengan yang baik.


So, Tinggal kita yang memilihnya ??


http://kesehatan.kompasiana.com/group/kejiwaan/2010/09/08/cukup-lakukan-3-hal-saja/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar